"Kebenaran adalah berani, dan kebaikan tidak pernah takut." -William Shakespeare_Measure for measure-

Senin, 21 Mei 2012

Surat dari Langit #6

Suatu hari, seorang gadis duduk di padang rumput sambil memandangiku. Rambutnya berkibar-kibar. Ia memakai terusan kuning dengan motif bunga-bunga.

"Jangan sekarang nak. Petir sebentar lagi datang. Hujan harus turun hari ini. Awan sudah gelap. Dan aku harus menyiapkan serangkaian pelangi dan menarik matahari untuk bersinar sesudahnya. Aku sibuk. Bagaimana kalau besok?"
"Tidak apa-apa langit. Kerjakan saja apa yang harus kau kerjakan. Aku hanya ingin memandangimu."
"Tidak. Kau tidak hanya ingin memandangiku. Baiklah. Lima Menit. Katakan apa yang sangat ingin kau katakan."
"Umm... aku ingin menyerahkan ini padamu. Dah, langit!"

gadis itu meninggalkan kertas cokelat diatas rumput hijau itu. Lalu lari. Masih dengan rambut yang berkibar-kibar itu.

"Oh, kid. Ada-ada saja. Ditengah awan yang gelap ini."


Aku membukanya. Rupanya ini sebuah surat. Oh. Surat untukku. Baiklah. Petir harus menunda sebentar acaranya. Aku harus membaca surat cokelat itu.


Surat Untuk Langit.
Dear Langit,
Aku ingin menyampaikan rasa rindu untuk mata cokelat. Aku tidak melihatnya untuk waktu lama. Terakhir bertemu ketika rambutku masih lurus dan pendek. Katakan padanya, aku rindu. Tidak mampu menyampaikan langsung padanya. Ada tembok dan sekat-sekat berduri yang ia bangun di sekeliling benteng yang baru saja ia bangun. Jadi aku tidak dapat menembusnya. Katakan padanya, aku menunggu, diluar. Aku juga selalu mendoakannya. Mata cokelat sering memandang langit. Tentu kau tidak akan kesulitan menyampaikan ini, kan, langit?
Terima Kasih.

Gadismu.


Apa yang harus kulakukan dengan pesan ini? Pesan si gadis yang sedang tergila-gila dengan mata cokelat. Oh, baiklah, gadisku, kau menang. Aku akan menyampaikannya pada mata cokelat. Semoga mata cokelatmu menyadarinya dan menyambutmu kembali. 
Oh, gadisku, jangan menjadi bodoh terlalu lama.

Dengan perasaan tersentuh,
Langit  

images from this tumblr



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...